oleh

Sehari, Festival Batu Akik Nasdem Raup Rp300 Juta

Kabar6-Festival Batu Akik yang digelar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Banten, telah meraup keuntungan Rp 300 juta, meskipun baru sehari gelar dan antusiasme masyarakat yang dari berbagai kalangan cukup tinggi.

Menurut Wawan Iriawan, Ketua DPW Nasdem Banten, pihaknya sangat terkejut dengan antusiasme masyarakat yang hobi dengan batu akik, terlebih lagi Banten yang memiliki Batu Kalimaya dan di festival ini terjual dengan harga Rp 50 juta.

“Kami akan menyelenggarakan festival seperti ini setiap minggu dan berharap para pelaku usaha batu akik bisa menjadi Usaha Kecil Menengah (UKM),” harap Wawan saat jumpa pers di Festival Batu Akik Nasdem di kawasan Serpong, Sabtu (25/4/2015).

Politisi partai besutan Surya Paloh itu mengungkapkan, potensi kekayaan batu akik dari Banten, seperti Kalimaya harus bisa go internasional, salah satunya dengan memberikan Kalimaya kepada tokoh-tokoh di luar negeri. **Baca juga: Aduan Pungli, Disperindag Tangsel Segera Panggil Pelapor.

“Selain batu Kalimaya dipakai oleh para tokoh-tokoh di luar negeri, hal itu juga sebagai salah satu bentuk promosi kekayaan batu akik yang nilai jual juga bisa menandingi emas,” pungkas Wawan.(ard)

Berita Terbaru