oleh

Sehari 97 Kasus Warga Tangsel Positif Omicron

Kabar6-Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melansir angka kasus Covid-19 varian baru mengalami lonjakan signifikan. Tercatat per Kamis, 20 Januari 2022, pukul 17.00 WIB yang terkonfirmasi positif bertambah 97 kasus.

“Jadi karena Omicron penyebarannya cepat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Allin Hendarlin Mahdaniar, Jum’at (21/1/2022).

Adapun jumlah warga yang dirawat di berbagai rumah sakit maupun Rumah Lawan Covid-19 bertambah 81 orang. Warga yang terpapar mayoritas tertular lewat keluarga atau transmisi lokal.

“Jadi 97 itu adalah karena kita pertama testing dan tracing. Jadi didapatkan, ada juga yang memang melakukan di tempat lain yang mereka kasusnya kontak erat,” jelas Allin.

Alin mengingatkan agar masyarakat tidak kaget dengan tingkat penularan varian Omicron yang relatif cepat. Demikian juga dengan penurunan kasusnya.

**Baca juga: Sita 24,2 Kilo Ganja, Polres Tangsel Tangkap Delapan Bandar

“Ada beberapa kasus yang pekerja di luar Tangsel dan melakukan tes di tempat kerjanya. Dinyatakan positif data masuk ke alamat KTP. Dari situ kemudian kita melakukan tracing ada yang memang positif,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru