oleh

Segera Dilantik, Pimpinan DPRD Tangsel Janji Rampungkan AKD

Kabar6-Pimpinan definitif DPRD Kota Tangsel Periode 2014-2019 akhirnya bakal dilantik Rabu (24/9/2014). Usai dilantik, banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan, salah satunya alat kelengkapan dewan (AKD).

 

 

“Yang kita utamakan AKD. Saya dan unsur pimpinan akan membahas AKD dengan Sekwan, setelah pelantikan nanti,” kata calon Ketua definitif DPRD Kota Tangsel, Mochamad Ramdlie, Senin (22/9/2014).

 

 

Setelah fraksi terbentuk, kata dia, akan segera disusun komposisi AKD. Menurutnya, ini dilakukan lantaran Peraturan Pemerintah tentang hal itu belum dikeluarkan, sementara DPRD harus dapat segera melakukan aktivitasnya.

 

“Kita harus segera membentuk Pansus, dalam minggu-minggu ini Insya Allah sudah terbentuk,” jelasnya. **Baca juga: Harga Sapi Kurban Naik Rp 2-3 Juta/Ekor

 

Ramlie berharap, pembentukan tatib dan pembentukan AKD bisa selesai dalam waktu satu atau dua bulan ke depan. Terlebih pekerjaan rumah besar sudah menanti anggota dewan baru.

 

Beberapa di antaranya, yakni pembahasan sejumlah peraturan daerah yang belum sempat diselesaikan anggota DPRD periode sebelumnya, pembahasan APBD perubahan dan APBD murni 2015.

 

“Ya mudah-mudahan semuanya bisa terbentuk. Karena kita bisa membahas ABPD perubahan pada September, kemudian APBD murni 2015 pada bulan Oktober. Itu bagus sekali,” kata politisi Partai Golkar ini.

 

Calon wakil ketua definitif, Ahadi mengaku pembentukan AKD berfungsi untuk mempermudah kinerja dewan dalam menjalankan fungsi DPRD. Pembentukan AKD dibentuk pada rapat dan sidang pembentukan AKD.

 

“Pemebentukan AKD ini berfungsi untuk mempermudah kinerja dewan. Makanya setelah dilantik kita secepatannya akan bentuk AKD,” kata wakil rakyat dari Partai Gerindra ini.

 

Jika nanti susunan anggota dan pimpinan AKD sudah terbentuk, maka DPRD Tangsel bisa segera menjalankan beberapa kegiatan. Baik itu pengawasan, evaluasi penyerapan anggaran, maupun APBD tahun 2015.

 

“Makanya setelah semua terbentuk kita langsung bekerja karena banyak PR yang harus diselesaikan,”ujarnya. (evan)

Berita Terbaru