oleh

Segel Amplop Surat Suara di Solear Terbuka, ini Tanggapan KPU Kabupaten Tangerang

Kabar6-Divisi Data KPU Kabupaten Tangerang Ita Nurhayati mengatakan belum menerima informasi adanya amplop suara yang terbuka segel dan robek di TPS 55 Perumahan Kirana Surya, Solear. “Belum ada laporan,” kata Ita saat dihubungi, Rabu (17/4/2019).

Ita mengatakan robeknya amplop suara itu kemungkinan pada saat proses pendistribusian. Hal tersebut, kata dia, bisa langsung ditukar dengan yang baru dan masih tersegel.

“Yang penting hanya amplopnya saja yang robek atau rusak, kertas suaranya masih polos (belum ada yang tercoblos),” kata Ita.

Ita menegaskan, masalah ini dipastikan tidak menganggu jalannya proses pencoblosan. “Karena langsung diganti,” katanya.

Warga disekitar Perumahan Taman Kirana Surya, Desa Pasanggarahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang dihebohkan dengan temuan amplop surat suara dalam kondisi tak tersegel di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 55.

**Baca juga: Segel Amplop Surat Suara di Solear Terbuka, Warga Heboh.

“Pas dibuka kotaknya amplopnya sudah dalam kondisi terbuka. Sekarang Panitia masih kebingungan, “ujar Junaidin, saksi dari Partai Golkar di TPS 55 Perumahan Taman Kirana Surya, kepada Kabar6.com, melalui sambungan telepon selulernya, Rabu (17/04/2019).

Menurut Junaidi, amplop surat suara tanpa segel itu berisi lembaran Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden.

Temuan ini, kata Junaidi, sontak bikin heboh warga yang telah ramai di TPS itu untuk menggunakan hak pilihnya. “Warga banyak yang ribut,” katanya.

**Baca juga: Pemilu 2019, Wali Kota Tangerang Mencoblos di TPS 013 Karawaci.

Junaidi menilai insiden surat suara yang tidak tersegel dan amplopnya terlihat bekas sobekan tersebut menandakan masih kacaunya persiapan penyelenggaraan Pemilu 2019 ini. “Kacau ini.” (Tim K6)

Berita Terbaru