oleh

Segar Gurih Rujak Juhi Khas Betawi

Kabar6-Meski saat ini marak dijual makanan modern, menu makanan tradisional Nusantara masih tetap mendapat tempat di hati para pencinta kuliner. Salah satunya adalah rujak juhi khas Betawi.

 

Sesuai namanya, rujak juhi menggunakan bahan dasar sobekan juhi (sotong laut yang sudah dikeringkan, dan dibentuk seperti lempengan kertas), mie kuning, irisan tahu, kentang, selada air, mentimun dan emping.

 

Disajikan dengan kuah kental asam manis, terbuat dari kacang tanah, ebi, cabai, rempah-rempah sudah dihaluskan, gula dan cuka, rasa segar rujak juhi ternyata mampu membangkitkan selera makan para pecinta kuliner.

 

“Rujak juhi adalah salah satu menu tradisional yang kami tawarkan. Menu ini masih banyak dipesan customer, mungkin karena keberadaannya sudah sangat langka atau jarang, ” tutur Andih Manager Duty Kafe Betawi Living World Alam Sutera. ** Baca juga: Ayam Bakar Madu Car Free Day

 

Untuk menikmati satu porsi menu rujak juhi, sahabat kuliners harus mengeluarkan kocek Rp30 ribu. Dengan sejuta sensasi rasa asam, manis, gurih yang menggoda selera, menu tradisional Betawi yang satu ini patut untuk dicoba.(asri)

Berita Terbaru