oleh

Seekor Ular Bikin Listrik Satu Kota di Jepang Padam

Kabar6-Pemadaman listrik terjadi di Kota Koriyama, Prefektur Fukushima, Jepang, pada 29 Juni lalu saat terik matahari memanggang wilayah itu pukul 14.10 waktu setempat.

Penyelidik dari perusahaan Tenaga Listrik Tohoku, melansir ndtv, melacak penyebab pemadaman misterius ke gardu induk di dalam kota, dan menemukan sisa-sisa ular yang hangus dalam beberapa mesin. Rupanya, seekor ular mati terpanggang setelah merayap ke gardu listrik hingga menyebabkan aliran di seluruh kota padam. Akibatnya, sebanyak 10 ribu penghuni rumah kepanasan karena pendingin ruangan mereka mati.

Rincian tentang jenis ular apa itu belum dirilis, tetapi makhluk itu masih terlihat menyala setelah bersentuhan dengan kabel listrik. Asap yang dihasilkan memicu alarm, dengan enam truk pemadam kebakaran berlomba ke tempat kejadian, sementara korsleting memicu penutupan fasilitas secara langsung dan otomatis untuk alasan keamanan.

Butuh waktu sekira satu jam untuk mengembalikan listrik ke 10 ribu rumah dan tempat usaha. Warga pun mengeluhkan tentang cuaca panas di media sosial, di sisi lain beberapa bisnis lokal mengatakan mereka terpaksa tutup, termasuk seorang tukang cukur yang mengatakan bahwa tempatnya menjadi terlalu panas untuk bekerja dengan nyaman dan menyambut pelanggan.

Berita tentang ular yang terpanggang itu memicu keriuhan di media sosial, dengan beberapa mengungkapkan keterkejutan betapa mudahnya seekor ular berhasil melumpuhkan fasilitas listrik kota. ** Baca juga: Terbang 14 Jam dengan Lubang Besar di Tubuh Pesawat, Maskapai Ini Mendarat Selamat di Australia

“Sangat mudah untuk menutup infrastruktur penting yang sangat diperlukan untuk kehidupan kita,” ujar seorang warga. “Jika disambar petir atau sesuatu, saya akan mengerti, tetapi ular? Mereka harus lebih terlindungi.”

“Ular yang malang! Perusahaan harus meminta maaf dan memberi kompensasi kepada keluarganya,” tulis seorang netizen. “Ular yang malang. Saya lahir di tahun ular, jadi ini sangat memukul,” tulis netizen yang lain.

Ada-ada saja.(ilj/bbs)