oleh

Seekor Ular Berbisa yang Direndam dalam Toples Berisi Minuman Anggur Selama Setahun Ternyata Masih Hidup

Kabar6-Seekor ular dikatakan telah ‘hidup kembali’ dan mematuk seorang pria. Padahal, ular berbisa itu sudah direndam dalam toples berisi minuman anggur (beralkohol) selama satu tahun.

Kisah berawal ketika seorang pria dari Provinsi Heilongjiang, Tiongkok Utara, yang tak disebutkan namanya itu memiliki anak laki-laki yang didiagnosis menderita penyakit kronis.

Setelah mencoba berbagai cara untuk menyembuhkan sang anak, melansir Mothership, pria itu pun memutuskan akan mencoba pengobatan dengan menggunakan alkohol ular atau anggur ular. Alkohol ular diklaim memiliki berbagai manfaat kesehatan, antara lain sebagai obat rematik, radang sendi, dan flu. Pria itu lantas membeli tiga ular berbisa dan merendamnya dalam satu tong alkohol untuk difermentasi.

Setahun kemudian, setelah percaya bahwa periode itu cukup untuk menghasilkan anggur ular yang memiliki khasiat obat, pria tadi membuka toples anggur untuk mencobanya. Di luar dugaan, ketiga ular tersebut masih hidup dan mematuknya. Beruntung nyawa pria itu brhasil diselamatkan setelah dilarikan ke rumah sakit.

Diketahui, ular masih bisa bertahan hidup dalam rendaman toples alkohol selama 12 bulan tanpa mati karena suatu alasan. Di antara penyebabnya adalah kemungkinan toples tidak tertutup rapat dan udara masih bisa masuk ke toples untuk memberikan oksigen kepada ular.

Sementara ular adalah hewan berdarah dingin dan dapat bertahan hidup di lingkungan rendah oksigen. ** Baca juga: Jalani Tiga Oplas Sekaligus dalam Sehari, Influencer Asal Tiongkok Hembuskan Napas Terakhir

Hewan berbisa seperti ular dapat memasuki ‘kondisi tidak aktif’ di lingkungan seperti itu dengan menekan laju metabolisme mereka. Setelah botol alkohol dibuka dan ular menerima oksigen dalam jumlah besar, hewan itu mungkin seperti ‘dihidupkan kembali’.(ilj/bbs)