oleh

Seekor Singa ‘Menginap’ di Penjara Setelah Kabur dari Kebun Binatang

Kabar6-Sebuah peristiwa tak biasa terjadi di Afrika Utara. Seekor singa muda ditangkap setelah kabur hampir satu bulan dan menghabiskan malam di sel polisi, sebelum dipindahkan kembali ke Taman Nasional Karoo.

Rupanya, melansir Sooperboy, singa jantan tersebut melarikan diri melalui lubang yang ada di pagar pembatas. “Saya yakin ini adalah pertama kali di dunia seekor singa dimasukkan ke dalam penjara,” kata Kapten Marius Malan, komandan kantor polisi.

Ditambahkan, beruntung penjara itu tidak memiliki tamu manusia pada malam singa tadi ditangkap. Penduduk desa yang penasaran, memadati luar kantor polisi untuk melihat sekilas singa yang berada di balik jeruji besi tersebut. ** Baca juga: 10 Film dengan Durasi Terpanjang yang Pernah Ada

“Dia aman dan sehat. Kami tidak memberinya sarapan karena dia punya cukup makanan untuk di perjalanan,” kata Malan. Pria itu menjelaskan, singa yang diyakini berumur dua tahun itu akan dilesat lagi sebelum diangkut kembali ke habitat aslinya di Taman Nasional Karoo.(ilj/bbs)

Berita Terbaru