oleh

Seekor Kucing Tetap Hidup Setelah Terkubur dalam Salju

Kabar6-Seekor kucing bernama Fluffy berhasil diselamatkan tim dokter hewan di Montana, Amerika Serikat (AS), setelah membeku akibat terkubur salju. Pemilik Fluffy yang merupakan kucing jenis Montana asli, tidak ingin identitasnya diungkap, menemukan kucing itu tertimbun dalam tumpukan salju dan es dekat rumah.

Diketahui, Polar Vortex (pusaran kutub) yang terjadi di Upper Midwest membuat suhu berada di bawah nol di sejumlah kota, termasuk Kalispell. Melansir Independent, mereka segera mengambil dan membawa Fluffy ke Klinik Hewan Kalispell. “Dia membeku,” kata Andrea Dutter, direktur eksekutif klinik. Meski tidak membeku sepenuhnya, Dutter mengatakan suhu Fluffy berada di angka 90 derajat Fahrenheit. Sementara suhu normal kucing adalah 100-102 derajat Fahrenheit.

Selanjutnya tim dokter hewan melakukan tindakan untuk mencairkan salju sekaligus meningkatkan suhu tubuh Fluffy. Diungkapkan Dutter, mereka menggunakan berbagai metode seperti air hangat, bantal panas, maupun air hangat selama satu jam. “Selepas satu jam, dia mulai mengeluarkan suara menggerutu kepada kami.

Fluffy menghabiskan satu malam di bagian gawat darurat sebelum diizinkan pulang. Kucing berusia tiga tahun itu suka berada di luar rumah, dan menderita luka yang membuatnya tidak bisa pulang,” kata Dutter. ** Baca juga: Demi Keselamatan, Sekelompok Wartawan di India Pakai Helm Saat Meliput

Disebutkan, pemilik kucing yang baru pindah ke kawasan tersebut sedang tidak ada di rumah saat insiden terjadi.(ilj/bbs)

Berita Terbaru