oleh

Sedang Jalani Hukuman Penjara 492 Tahun, Penjahat Ini Akhirnya Tewas Terinfeksi COVID-19

Kabar6-Seorang penjahat wanita terkenal di Meksiko bernama Maria Eulalia Guadalupe Buendia Torres harus ‘kalah’ oleh COVID-19, saat sedang menjalani hukuman penjara 492 tahun, terkait pembunuhan 10 orang dan melukai puluhan lainnya.

Buendia Torres yang dijuluki ‘The Wolf’ atau serigala, melansir mirror.co.uk, dipenjara sejak 2000 lalu setelah baku tembak di alun-alun kota antara organisasinya dengan lawan politik. Penjahat wanita yang menderita diabetes tipe 2 ini dipindahkan ke rumah sakit swasta di Toluca setelah menunjukkan gejala terinfeksi COVID-19. Buendia Torres meninggal dunia akibat gagal pernapasan.

Kejadian ini keruan saja membuat pihak berwenang Meksiko heran, karena bagaimana tahanan itu terinfeksi virus corona SARS-CoV-2 penyebab COVID-19 di balik jeruji besi.

Diketahui, Buendia Torres adalah kepala Organisation of Towns and Colonies (OCP) untuk Partai Revolusioner Institusional (PRI) selama 1990-an.

Dia menggunakan organisasi itu sebagai front untuk menyerang dan mengambil alih lahan pertanian dan tanah orang lain secara ilegal dan berikan kepada anggota partai lainnya.

Pada 1995, Buendia Torres mendapat lebih dari 80 dakwaan, mulai dari perampasan, melukai fisik yang parah, penggusuran dan invasi tanah. ** Baca juga: Tenaga Medis di AS Murka Melihat Ratusan Orang Liburan di Danau

Dan pada satu titik, Buendia Torres bahkan ditunjuk sebagai direktur perusahaan air kota, di mana dia memeras masyarakat dengan memutus pasokan air jika mereka tidak melakukan apa yang dikatakan.

Benar-benar penjahat kelas kakap.(ilj/bbs)

Berita Terbaru