oleh

Sedang Dibangun, Jembatan Gantung Senilai Rp3 Miliar di Bayah Lebak Nyaris Roboh

Kabar6-Sebuah jembatan gantung yang sedang dibangun di Desa Suakan, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak nyaris roboh. Informasi yang diperoleh, nyaris robohnya jembatan tersebut karena salah satu tali sling yang copot, pada Selasa (9/2/2021).

Relawan BPBD Bayah Gagan mendatangi lokasi jembatan untuk mengetahui apakah nyaris robohnya jembatan tersebut diakibatkan karena faktor alam.

“Waktu saya dapat informasi, saya langsung ke lokasi karena untuk memastikan apakah itu karena bencana hujan, angin atau banjir. Ternyata dari info yang saya dapat dari pekerja bukan karena bencana,” kata Gagan kepada Kabar6.com, Kamis (11/2/2021).

Salah satu tokoh masyarakat Bayah Erwin Komara Sukma berharap, pembangunan jembatan yang akan menghabiskan anggaran sebesar Rp3 miliar dari APBD Kabupaten Lebak tersebut dapat segera selesai. Jembatan gantung menghubungkan Desa Suakan dengan Desa Cimancak.

“Slingnya copot jadi yang lain ikut roboh, mungkin ada kelalaian. Harapannya bisa segera diselesaikan pembangunannya dengan tepat waktu agar bisa dimanfaatkan masyarakat,” ujar Erwin.

**Baca juga: Proyek Galian yang Pekerjanya Tertimbun Longsor Dekat Balong Ranca Lentah Pernah Ditegur Satpol PP

Sementara itu, Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Lebak, Hamdan belum bisa memberikan penjelasan banyak mengenai hal itu.

“Kalau melihat dari visualnya seperti itu (Sling copot). Sekarang PPTK dan kejari mau ke lokasi,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru