oleh

Sedang Bermain, Bocah 6 Tahun di India Tewas Setelah Diserang dan Diseret Macan Tutul

Kabar6-Seorang bocah perempuan di Kashmir, India, bernama Zubaida Jan (6), tewas diterkam macan tutul ketika sedang bermain di luar rumah. Jan menjadi anak keempat yang tewas akibat serangan binatang buas bulan ini di wilayah tersebut.

Keluarga Jan, melansir thesun, sebelumnya sempat mendengar teriakan minta tolong yang memilukan sebelum hewan buas itu membawa bocah tadi pergi. Mayat Jan ditemukan 30 menit kemudian oleh warga desa yang ketakutan. Saudara laki-laki Jan dilaporkan juga diserang oleh macan tutul sebulan sebelumnya. Beruntung korban masih bisa lolos dari rahang binatang itu.

Penduduk desa setempat pun meminta agar pemerintah melakukan sesuatu untuk menghentikan teror hewan buas di wilayah mereka. ** Baca juga: Bocah India Berhasil Diselamatkan Setelah 100 Jam Terjebak dalam Sumur Berisi Ular

“Kami meminta pemerintahan saat ini untuk menghilangkan atau menjebak kucing besar dengan memobilisasi semua sumber daya yang tersedia,” kata seorang warga.

Diketahui, lebih dari 230 orang tewas akibat serangan hewan di negara bagian Himalaya sejak 2007. Sementara itu, hampir 3.000 orang lainnya terluka. Pihak berwenang setempat telah mengeluarkan beberapa peringatan untuk berhati-hati.

Sekolah telah diminta untuk memberi tahu siswa agar tidak masuk sebelum pukul 09.00 waktu setempat, demi menurunkan risiko korban.(ilj/bbs)