oleh

Sebuah Supermarket di Hong Kong Dijarah Kawanan Kerbau

Kabar6-Jika biasanya penjarahan toko atau supermarket dilakukan oleh sekelompok penjahat atau orang-orang tak dikenal, lain halnya yang terjadi pada sebuah supermarket di Hong Kong. Sekawanan kerbau yang lapar menyerbu masuk, memakan barang dagangan di dalamnya.

Seorang pengunjung merekam bagaimana kawanan kerbau tadi ‘menjarah’ isi supermarket ParknShop distrik Mui Wo, Pulau Lantau, Hong Kong. Melansir Nextshark, pemilik supermarket yang kalang kabut segera menelepon polisi. Menurut saksi, kerbau itu berlalu setelah kenyang. Sementara pihak supermarket langsung membuang sisa buah-buahan yang disantap kerbau dan melakukan sterilisasi.

Video penjarahan yang dilakukan kerbau langsung viral di media sosial. Para netizen menganggapnya sebagai pemandangan yang lucu. Namun Ho Loy, ketua Asosiasi Kerbau Lantau, mengatakan bahwa peristiwa ini menjadi pengingat akan berkurangnya lahan merumput hewan-hewan ternak di Hong Kong. Rumput-rumput yang ada juga telah tercemar polusi dan limbah. November tahun lalu, kerbau berusia delapan tahun di Lantau mati karena memakan banyak sekali sampah plastik.

“Banyak lahan peternakan telah diubah menjadi lapangan sepak bola atau gudang dalam beberapa tahun terakhir. Kerbau-kerbau itu tidak punya ruang untuk beristirahat dan tidak ada rumput yang cukup untuk dimakan,” kata Ho Loy. ** Baca juga: Gunakan Cermin Jadi Cara Seorang Polantas di India Hadapi Pengendara Motor Tanpa Helm

Kasihan…(ilj/bbs)

Berita Terbaru