oleh

Sebuah Pub di Inggris Daur Ulang Kotoran Manusia Jadi Sumber Listrik dan Pemanas

Kabar6-Sebuah tempat bernama Pub The Number Two Tavern yang berada di Leicester, Inggris, melakukan hal tak biasa yang bagi banyak orang disebut ekstrem. Pub tersebut mendaur ulang kotoran manusia menjadi pasokan energi.

Mereka mengubah kotoran manusia menjadi sumber listrik dan pemanas. Pub poo-powered, melansir infosurhoy, telah berdiri dan beroperasional sejak beberapa waktu lalu, dan didirikan oleh Yorkshire Water. Pendirian pub itu bertujuan mengajak masyarakat untuk lebih peduli perihal perubahan iklim dan solusi energi terbarukan.

Kotoran manusia tersebut diproses dalam fasilitas perawatan terdekat yang diubah menjadi biogas, dapat digunakan untuk menghasilkan panas dan listrik pub tersebut.

Proyek ini merupakan kabar baik bagi para pencinta lingkungan yang juga peminum teh, karena pub tidak menyajikan alkohol, dan hanya air.

“Tujuannya adalah untuk membantu melibatkan pelanggan dengan cara yang ringan hati tentang dampak darurat iklim,” ungkap Gordon Rogers, kepala kesinambungan Yorkshire Water. “Kami benar-benar bangga dengan kekuatan kotoran kami.” ** Baca juga: Simbol Kecantikan, Alis Milik Gadis Tajikistan Sengaja Dibuat Menyambung

Rogers ingin melihat proyek tersebut ambil bagian dalam tur keliling Yorkshire untuk menjangkau lebih banyak orang.(ilj/bbs)

Berita Terbaru