oleh

Sebuah Perusahaan Digugat Karena Produksi Roti ‘Hawaiian Rolls’ Ternyata Tidak Dibuat di Hawaii

Kabar6-Seorang pria asal Yonkers, negara bagian New York, Amerika Serikat, bernama Robert Galinsky, mengajukan gugatan class action atau gugatan perwakilan kelompok, terhadap pembuat roti manis Hawaiian King’s.

Bukan karena keracunan atau masalah kualitasnya, melansir Upi, Galinsky menuduh perusahaan tersebut melakukan penipuan, sehingga dia percaya bahwa roti manis buatan California bernama ‘Hawaiian rolls’ tersebut memang dibuat di Hawaii.

Dalam gugatannya terhadap King’s Hawaiian, Galinsky mengatakan bahwa kemasan tersebut secara mencolok menampilkan “Hilo, Hawaii” di bagian depan, tetapi bagian belakang mengungkapkan bahwa kue itu sebenarnya dibuat di Torrance, California.

Menurut Galinsky, kemasan tersebut menyesatkan dia untuk membeli produk tersebut, karena percaya bahwa gulungan kue tersebut dibuat di Hawaii.

Gugatan Galinsky menyatakan, perusahaan ‘adalah penjual terkemuka Hawaiian Rolls dan pada dasarnya menemukan kategori makanan ini,’ dan mengutip insiden perusahaan mengambil tindakan hukum terhadap produsen lain karena menggunakan frasa ‘Hawaiian rools’ dalam pemasaran.

Pada situs web, The King’s Hawaiian menerangkan bahwa roti tersebut dibuat oleh Robert Taira pada 1950-an, ketika dia membuka Robert’s Bakery di Hilo. Perusahaan tersebut berganti nama menjadi King’s Bakery ketika kemudian berkembang ke Honolulu.

Sementara itu, King’s Hawaiian belum secara terbuka menanggapi gugatan tersebut. ** Baca juga: Peneliti AS Temukan Cara Baru Ular untuk Dekati Mangsanya, Memanjat Seperti Tali Laso

Ada-ada saja.(ilj/bbs)

Berita Terbaru