oleh

Sebuah Maskapai Tawarkan Penerbangan Lepas Landas dan Mendarat di Bandara yang Sama

Kabar6-Qantas Airways Ltd menawarkan tiket penerbangan tujuh jam untuk melihat pemandangan di Outback dan Great Barrier Reef, Australia, yang terjual dalam 10 menit.

Maskapai ini, melansir en24news, mengikuti tren aneh yang muncul di Asia dengan menawarkan ‘penerbangan di mana-mana’ dengan lepas landas dan mendarat di bandara yang sama. Diketahui, pembatasan perbatasan yang ketat untuk mencegah pandemi virus Corona telah menghasilkan pengurangan sebesar 97,5 persen dalam perjalanan internasional di Asia menurut Asosiasi Maskapai Asia Pasifik (AAPA).

Akibatnya, tidak sedikit pelancong yang ‘rindu’ naik pesawat. Berbagai maskapai penerbangan termasuk EVA Airways Corp yang berbasis di Taiwan dan ANA Holdings Inc di Jepang pun mengalami kesulitan memperoleh pendapatan dan mempertahankan lisensi pilot.

Karena itulah, banyak maskapai penerbangan menawarkan penerbangan khusus hanya untuk melihat pemandangan dari dalam pesawat. ** Baca juga: Tidak Merasa Hamil, Wanita yang Menyangka Dirinya Keracunan Makanan Ini Ternyata akan Segera Melahirkan

Pesawat Boeing 787 yang dioperasikan Qantas biasanya digunakan untuk perjalanan internasional jarak jauh. Tapi pesawat itu sekarang akan terbang rendah di atas Uluru, Great Barrier Reef, dan Sydney Harbour sebelum mendarat lagi di Sydney.

“Harga tiket antara US$575 dan US$D2,765 tergantung kelas tempat duduk dan 134 tempat duduk dengan cepat terjual,” demikian penjelasan juru bicara Qantas.

Ditambahkan, “Ini mungkin tiket pesawat dengan penjualan tercepat dalam sejarah Qantas. Orang jelas merindukan perjalanan dan pengalaman terbang. Jika ada permintaan di sana, kami akan melakukan lebih banyak penerbangan melihat pemandangan ini karena kami semua menunggu perbatasan dibuka.”

Apakah Anda pun rindu naik pesawat?(ilj/bbs)

Berita Terbaru