oleh

Sebuah Kota di Italia Larang Turis Gunakan Google Maps

Kabar6- Walikota Salvatore Corrias dari Baunei, daerah Ogliastra di pulau Sardinia, Italia, meminta para turis untuk tidak menggunakan Google Maps.

Dikatakan Corrias, tanda-tanda peringatan untuk tidak menggunakan Google Maps sedang dibangun di jalan-jalan daerah di Italia dalam peringatan bahasa Inggris: “Jangan ikuti petunjuk di Google Maps.”

Brigade pemadam kebakaran lokal, melansir odditycentral, telah menerima 144 panggilan darurat selama dua tahun terakhir dari pengemudi dan pejalan kaki yang menemukan diri mereka terdampar atau tersesat oleh arah yang buruk ketika mencoba untuk menemukan pantai ‘tersembunyi’ yang indah.

“Terlalu banyak mobil sedan terjebak di jalur yang tidak bisa dilewati. Semua karena mereka mengikuti Google Maps, yang instruksinya sering menyesatkan di jalan kita,” kata Corrias.

Disebutkan, insiden terbaru melibatkan dua wisatawan yang mobil Porsche-nya terjebak di jalan kasar pegunungan Supramonte. Para wisatawan berusaha menemukan beberapa teluk pasir putih yang terkenal di kawasan itu ketika GPS membawa mereka keluar jalur.

Walikota mengatakan, para pejabat telah melakukan kontak dengan Google Maps untuk memperbaiki kesalahan, tetapi sementara ini ia merekomendasikan menggunakan peta kertas manual sebagai pengganti GPS. ** Baca juga: Playboy Asal Tiongkok Babak Belur Dikeroyok 17 Wanita Teman Kencannya

Perwakilan Google Maps berkata, perusahaannya kini sedang menyelidiki situasi tersebut.(ilj/bbs)

Berita Terbaru