oleh

Sebuah Cincin yang Hilang di AS, Ditemukan 47 Tahun Kemudian di Finlandia

Kabar6-Hal tak terduga bisa terjadi di mana saja. Seperti kejadian yang dialami seorang wanita bernama Debra McKenna (63). Berawal ketika Debra kehilangan sebuah cincin saat masih bersekolah di Amerika Serikat (AS).

Siapa sangka, melansir Telegraph, 47 tahun kemudian cincin itu ditemukan kembali di Finlandia. Diketahui, Debra kehilangan cincin ketika masih duduk di bangku SMA Morse pada 1973 silam. Namun tak lama, ia pun sudah melupakannya, hingga akhirnya cincin itu ditemukan terkubur sedalam 20 cm di kawasan hutan Finlandia.

Cincin tersebut diberikan oleh mendiang suami Debra yang bernama Shawn, saat mereka menjalin hubungan dari SMA hingga kuliah. Keduanya lantas menikah dan berumah tangga selama 40 tahun, sebelum Shawn meninggal dunia pada 2017 lalu. Shawn disebut memberikan cincin tadi kepada Debra sebelum meninggalkan sekolah.

Sayang, akibat kecerobohan Debra, cincin itu tertinggal di pusat perbelanjaan Portland. Hingga 47 tahun kemudiam cincin tersebut ditemukan oleh Marko Saarinen, seorang pekerja lempeng besi.

Dia menggunakan detektor logam di taman Kaarina, sebuah kota yang berlokasi di barat daya Finlandia, saat cincin tersebut ditemukan. ** Baca juga: Setelah 47 Tahun Dipisahkan Khmer Merah, 2 Bersaudara Ini Bersua Kembali

Saarinen begitu tertarik dengan benda itu. Apalagi setelah melihat ukiran bertuliskan ‘SMA Morse’. Dia pun segera menghubungi asosiasi alumni sekolah, dan menemukan bahwa pemilik cincin itu adalah Shawn. Selain karena tahunnya bertuliskan 1973, terdapat inisial SM.(ilj/bbs)

Berita Terbaru