oleh

Sebelum Terbang, Pramugari Sriwijaya Air Asal Tangsel Sempat Undang Keluarga ke Rumahnya

Kabar6-Kecelakaan pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 rute Jakarta – Pontianak di Kepulauan Seribu meninggalkan duka mendalam bagi seluruh pihak.

Salah satunya adalah keluarga dari Pramugari Nam Air, Isti Yudha Prastika yang namanya masuk ke dalam daftar korban kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air.

Kakak kandung korban, Dian Firlita (37) mengatakan, beberapa hari sebelum mendapat kabar duka, dirinya sempat melakukan video call terakhir dengan Isti Yudha Prastika.

“Memang sebelumnya kita kontek-kontekan dengan (Isti Yudha, red) terakhir dua tiga hari yang lalu, hanya lewat video call aja,” ujarnya saat ditemui wartawan di kediamannya, Jalan Sumatra 9, Blok K3/11, Kelurahan Pondok Benda, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Minggu (10/1/2021).

Pada saat itu, Dijelaskan Dian, korban melakukan video call bukan hanya dengan dirinya, melainkan kepada keluarganya yaitu suami dan ibu kandung korban.

“Dua tiga hari yang lalu (suaminya, red) video callnya dengan istinya (Isti, red) langsung. Kalau jumat dengan mamahnya, terakhir video call dengan orang tua itu hari Jum’at, memang sempat video call terakhir dengan mamahnya,” ungkapnya.

Dian mengatakan, korban sebenarnya berdasarkan informasi hari Sabtu tidak ada jadwal penerbangan atau libur. Maka dari itu keponakannya diajak main kerumah korban yang berada di Pamulang.

“Hari Sabtu informasinya dia sempet ada info dia (Isti, red) libur, ponakannya suruh pada ke rumah, pada maen ke rumahnya dia,” terangnya. Baca Juga :Pihak Keluarga di Tangsel Tunggu Kabar Pramugari Korban Pesawat Sriwijaya

Pada saat korban mengajak, Dian menerangkan, posisi saat itu dirinya sedang tidak berada di Pamulang (rumah orang tua Isti).

“Jadi kalo selebihnya kita lagi gak di rumah, dan memang awal dengernya dari media, dari tv,” sambungnya.

Dian menjelaskan, pihak keluarga saat berkumpul itu mendapatkan informasi bahwa korban masuk kedalam daftar manifes Sriwijaya Air penerbangan SJ-182 Jakarta – Pontianak.

“Kemudian karena kami ada rekan-rekan yang memang dari Sriwijaya bekerja disana, dapat informasi bahwa Isti dari salah satu daftar manifes,” tutupnya.

Diketahui sebelumnya Pramugari Nam Air, Isti Yudha Prastika menjadi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 rute Jakarta – Pontianak yang jatuh di Kepulauan Seribu dekat Pulau Laki dan Pulau Lancang pada Sabtu 9 Januari 2021 sore.(eka)

Berita Terbaru