oleh

Sebagai Tujuan Wisata di Banten, Akses ke Desa Cikolelet Penuh Lubang

Kabar6-Siapa yang tak kenal dengan Desa Cikolelet, sebuah desa yang terletak di Kecamatan Ciwandan, Kabupten Serang, yang banyak menyimpan keindahan alamnya.

Desa inipun dilengkapi dengan berbagai hasil kerajinan penduduknya, menjadikan Desa Cikolelet layak untuk dikunjungi oleh siapapun yang ingin datang untuk berlibur.

Sejumlah potensi wisata alam tersimpan di Desa Cikoleket, mulai dari wisata Gunung Pilar, Puncak Cibaja, air terjun atau Curug Kembar dan Curug Lawang.

Tidak hanya itu, Desa Cikolelet juga memiliki potensi lainnya mulai dari Kesenian tradisionalnya, ekonomi kreatif warga, penghasil pertanian, biji kopi robusta, susu kambing etawa, gerabah dan kerajinan tangan warga, dan masih banyak lagi.

Sebelumnyapun, Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI telah memberikan penghargaan kepada Desa Cikolelet, sebagai salah satu desa inovatif.

Desa yang punya keindahan alam dan berada di jalur wisata tersebut dinilai sukses mengembangkan sektor pariwisatanya dan menjalankan program sesuai Indeks Desa Membangun (IDM).

Meski begitu, dibalik semua cerita keindahan alam dan berbagai penghasilannya tersebut, Desa Cikolelet ternyata masih menyimpan PR yang harus dikerjakan bersama, khususnya mengenai akses jalan.

Desa Cikolelet masih menyimpan keinginan agar jalan tol bisa segera dibangun.

“Ya, Untuk menuju kemarin, mulai dari depan jalan besar sudah ada tol nya. Toleh sana, toleh sini,” kata Kepala Desa (Kades) Cikolelet, Ojat Darojat kelada wartawan, kemarin.

Menurutnya, keberadaan tol menuju Desa Cikolelet bukanlah tol yang sebenarnya, akan tetapi adalah sebuah sikap siaga dari siapapun yang melintasi jalan menuju Desa Cikolelet, hal itu karena banyaknya lubang besar yang menganga dan belum dibangun sampai sekarang.**Baca juga: Pilkada Serentak Provinsi Banten 2020, Potensi Keterlibatan ASN Tinggi.

Oleh karena itu, sambung Ojat, pihaknya berharap kedepan nantinya permasalah tol menuju kawasan pariwisata Desa Cikolelet bisa diatasi, untuk memudahkan siapapun yang melintasinya.(Den)

Berita Terbaru