oleh

Season 1, Honda Nova Biru Juara I Car Limbo Autofest Kabupaten Tangerang

Kabar6-Car limbo? Ya, mengukur tingkat keceperan sebuah mobil dengan mengukur batas atas hingga bawah mobil. Gampangnya, car limbo adalah lomba pendek-pendekan tinggi mobil yang diukur dari atapnya.

Berlokasi di depan kantin DPRD Kabupaten Tangerang dan masih termasuk rangkaian kemeriahan menyambut HUT Ke-74 Kabupaten Tangerang. Lomba car limbo dari Autofest yang melibatkan puluhan peserta ini mencuri perhatian.

Bagaimana tidak, ‘ocehan’ dua MC yang ‘sangat berisik’ namun terkadang ‘tajam’ ini membuat para peserta tetap bersemangat mengikuti lomba pendek-pendekan tinggi mobil itu. Jangankan para peserta, penontonpun sontak berkumpul di acara yang ‘berisik’ itu.

“MC nya kocak banget apa diomongin. Kadang saya ketawa-ketawa sendiri mendengar kicauannya,” kata Jimmy, salah seorang peserta lomba.

Belum lagi, satu mobil di tumpangi beramai-ramai, pemandangan yang tidak biasa ditempat umum. Hal itu dilakukan untuk menambah berat beban yang dapat menaikkan ‘keceperan’ sebuah mobil yang dijagokan. Uniknya lagi saat car limbo, para drivernya juga berbadan ‘bongsor’. Hmmm…supaya beban berat mobil semakin bertambahkan?

Dari puluhan yang mengikuti lomba car limbo, pemenang sementara di season 1 ini dipegang oleh Honda Nova biru dengan tinggi 1.12 meter, disusul Soluna merah dengan tinggi 1.18 meter, Soluna cream 1.20 meter serta Honda Civic Silver 1.21 meter.**Baca Juga: Ratusan Mobil Modif ‘Mejeng’ di Autofest Kabupaten Tangerang.

“Totalnya, ada tiga season untuk car limbo di Autofest ini. lomba ceper-ceperan ini memperebutkan hadiah sepeda motor,” pungkas Anas Otem, Ketua Pelaksana Autofest kepada kabar6.com, Jumat (29/12/2017). (fit)

Berita Terbaru