oleh

SDN Gintung 1 Butuh Kursi dan Meja Belajar

Kabar6-Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gintung 1, Desa Gintung, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang butuh sarana pembelajaran seperti meja dan kursi. Hal tersebut tentu saja dibutuhkan untuk menunjang proses belajar siswa SDN 1 Gintung.

Menurut Kepala SDN Gintung 1, Maman Pandie, kurangnya meja dsn kursi mengharuskaa siswanya bergantian menggunakannya pada saat kegiatan belajar mengajar (KBM) berlangsung. Tentu saja, kata dia hal tersebut mengganggu konsentrasi para siswa saat menerima materi yang diberikan oleh guru.

’’Jumlah ada 380 siswa dan 12 rombonga belajar. Sekolah kami ini membutuhkan bantuan kursi dan meja tempat belajar kelas 1 sampai dengan kelas 6,” katanya kepada wartawan, Senin (9/12/2019).

Maman mengatakan, selama tiga tahun belakangan ini pihaknya selalu berusaha menambah jumlah meja dan kursi dengan membelinya sendiri. Namunnn untuk tahun pelajaran tahun ini, pihaknya mengharapkan bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda).

“Sudah tiga tahun kami beli sendiri dengan cara bayarnya dicicil. Tapi tahun ini kami sangat membutuhkan bantuan pemerintah mrlalui dinas pendidikan,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya berharap agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tangerang agar bisa memperhatikan dan mengabulkan keinginan SDN Gintung 1.

**Baca juga: 30 Sarang Tawon Dimusnahkan di Kabupaten Tangerang, 5 Warga Disengat.

“Sebetulnya kami sudah sering mengajukan proposal untuk fasilitas belajar, namun belum ada tanggapan sama sekali dari dinas, harapan kami semoga pemerintah daerah dapat membantu pengadaan meja dan kursi. Ini semua demi mendukung proses belajar mengajar yang baik,” ucapnya.

Maman berharap agar pemerintah dapat segera menindaklanjuti proposal yang sudah diajukan oleh pihaknya tersebut. “Kami yakin kalau semua kerjasama baik itu wali murid, lingkungan, pemda dan dinas terkait proses belajar mengajar akan berjalan lancar,” pungkasnya.(Vee)

Berita Terbaru