Home / Banten / Serang / Save House Disiapkan bagi Korban Selamat Nduga Papua
Kapolri Jenderal Tito Karnavian.(dhi)

Save House Disiapkan bagi Korban Selamat Nduga Papua

Kabar6-Save House yang dirahasiakan keberadaannya telah disiapkan untuk menampung korban selamat tragedi berdarah di Kabupaten Nduga, Papua.

Para korban selamat pun akan diberikan trauma healing, untuk menghilangkan ketakutan dari peristiwa berdarah tersebut.

“Sekarang sudah dibawa ke tempat yang save, untuk dilakukan trauma healing. Agar yang bersangkutan bisa pulih dan memberikan keterangan,” kata Brigjen Pol M.Iqbal, Kadiv Humas Mabes Polri, saat ditemui di Mapolda Banten, Kota Serang (06/12/2018).

Masyarakat diminta untuk tetap beraktivitas normal dan tidak takut untuk keluar rumah. Lantaran, pihak kepolisian bersama TNI akan melakukan pengamanan.

“Dan kami yakinkan, kami jamin, seluruh kondisi keamanan Papua, khususnya di Kabupaten Nduga, itu kondusif,” jelasnya.

Kini, Kapolda Papua bersama Pangdam XVII/Cendrawasih, sedang dalam perjalanan menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP), dilokasi pembangunan jalan trans Sumatera yang dilakukan oleh PT Istaka Karya, untuk mempelajari keadaan.

Pihak kepolisian dan TNI, sedang melakukan operasi penyelamatan para pekerja dan melakukan pengejaran anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua.**Baca Juga: Tragedi Pembantaian di Nduga Papua, Begini Kata Kapolri.

“Kami upayakan olah TKP di tempat itu, kita akan lihat, kita akan temukan bukti-bukti, petunjuk, dan mungkin ada korban lain, baik dipihak pekerja atau di kelompok kriminal bersenjata itu,” tambahnya.(dhi)

Check Also

SMPN 1 Mancak Disegel, Aktivitas Belajar Siswa Terganggu

Kabar6-Kepala sekolah, guru dan siswa dari SMPN 1 Mancak, Kabupaten Serang, Banten, meminta Pemkab Serang ...