oleh

Satu Pasien PDP Asal Serang Meninggal di RSUD Banten

Kabar6-Warga Perumahan Mahar Regency, Ciracas, Kota Serang, Banten, meninggal dunia di RSUD Banten dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) siang tadi, Kamis (09/4/2020).

Pasien itu sebelumnya sempat berobat ke RS Siloam, Tangerang.

Namun karena hasil pemeriksaan menyatakan ada indikasi covid-19, maka dirujuk ke RSUD Banten hari Jumat, 03 April 2020 dan menghembuskan nafas terakhirnya siang tadi pukul 13.00 WIB.

“Pasien asal Ciracas, diagnosis PDP berat, dengan penyakit penyerta stroke non hemoragic dan gagal ginjal, swab sudah dilakukan tetapi hasilnya dari laboratorium Jakarta belum ada,” kata Jubir Covid-19 Banten, Ati Pramudji, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Kamis (09/04/2020).

Meninggal nya pasien itu dikuatkan juga oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang. Pihak Dinkes menyebutkan bahwa pasien sebelumnya mendapatkan perawatan di RS Siloam, Tangerang. Namun karena ada indikasi kuat terpapar covid-19, maka dirujuk ke RSUD Banten untuk segera ditangani.**Baca juga: Kabupaten Tangerang Bentuk Gugus Tugas Covid-19 Sampai Tingkat RT.

“Statusnya suspeck, meninggal dunia. Pasien ini sebelumnya pernah dirawat di RS Siloam, karena punya penyakit paru, karena ada kecenderungan (covid-19) dari RS Siloam, maka dirujuk di RSUD Banten, sudah dilakukan rapid test. Status nya PDP,” kata Kepala Dinkes Kota Serang, M. Iqbal, kepada awak media, Kamis (09/04/2020).(Dhi)

Berita Terbaru