oleh

Satu Nelayan Korban Tabrakan Kapal di Perairan Bayah Masih Dicari Tim SAR

Kabar6-Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap salah seorang nelayan asal Cisolok, Sukabumi yang hilang akibat insiden tabrakan antara Kapal Baruna Jaya dengan perahu congkreng, di Perairan Bayah, Kabupaten Lebak.

“Sampai saat ini pencarian dengan menggunakan perahu karet masih dilakukan ke arah timur dari Pulomanuk,” kata Kepala Kantor SAR Banten, Zaenal Arifin melalui Kasubsiops Heru Amir, saat dihubungi Kabar6.com, Minggu (3/11/2019).

“Tiga orang, dua selamat dan sudah kembali ke rumah. Satu orang lagi atas nama Amit (50) yang masih dalam pencarian,” tambah dia.

Heru mengatakan, pencarian bersama Polair, TNI, BPBD, Balawista serta unsur SAR lainnya bersama nelayan terkendala ombak yang cukup besar.

“Cuaca bagus, hanya ombak agak besar ya, (pencarian) akan kita usahakan dengan menggunakan perahu nelayan,” terang Heru.**Baca juga: HIPMI Lebak Dukung Moratorium Penerbitan Izin Baru Minimarket.

Heru menuturkan, kecelakaan laut itu bermula saat kapal milik Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) melintas dalam rangka melakukan penelitian, Sabtu, 2 November 2019.

“Tiba-tiba dari lambung sebelah kiri Baruna Jaya datang perahu nelayan, tidak bisa menghindar hingga kecelakaan tidak bisa dihindarkan,” kata Heru.(Nda)

Berita Terbaru