oleh

Satu Lagi Dokter di Lebak Positif Covid-19

Kabar6-Satu orang dokter yang bertugas di Kabupaten Lebak positif Covid-19. Sebelumnya, seorang dokter muda RSUD dr Adjidarmo Rangkasbitung yang dirawat di RSU Banten dinyatakan positif setelah melakukan tes swab.

Dokter berinisial R diketahui bertugas di pusat kesehatan masyarakat (PKM) Cipendeuy, Kecamatan Malingping.

Kabar mengenai dr R terinfeksi Covid-19 setelah beredar pesan berantai di WhatsApp. Belum bisa terkonfirmasi apakah pembuat pesan itu adalah dr R. Dalam pesan itu bahwa dr R merupakan dokter di PKM Cipendeuy merupakan pasien Covid-19.

“Masih tracking di Malingping,” singkat Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Lebak, dr. Firman Rahmatullah, Sabtu (18/4/2020).

Saat dihubungi Kabar6.com, Kepala PKM Cipendeuy Ade Arifudin, mengatakan, tidak mendapat pemberitahuan resmi soal positifnya dr R. Ade mengaku, mendapat kabar langsung dari dr R melalui WhatsApp.

“Baru WA saja dari dr. R, tapi enggak bisa saya publikasikan, tanya saja dr. Firman saja yang punya otoritas Jubir Covid,” ujar Ade.

“Iya,” jawab Ade saat ditanya kembali apakah WhatsApp dr R kepadanya untuk menginformasikan bahwa positif Covid-19.

Hasil tes swab positif Covid-19 disampaikan dokter ber-KTP Depok, Jawa Barat itu kepada Ade pada tanggal 17 April 2020.

Ade menuturkan, sejak Senin 13 April 2020, dr R sudah tidak bertugas melayani masyarakat di PKM Cipendeuy karena sudah mulai dirawat di Rumah Sakit Pasar Minggu, Jakarta Selatan.**Baca juga: Seorang Dokter RSUD Adjidarmo Lebak Dinyatakan Positif Covid-19.

“Sejak (Penyebaran) Covid-19 di Jabotabek yang bersangkutan tinggal di sini. Tanggal 2 April pulang dan datang lagi tanggal 6,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru