oleh

Satu Anggota Terpapar Covid-19, Kasatpol PP Kabupaten Tangerang Bilang ini

Kabar6-Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang Bambang Mardi Sentosa langsung memerintahkan penyemprotan disenfektan seluruh area kantornya setelah mengetahui satu anggotanya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Selain penyemprotan desinfektan juga akan dilakukan tracking swab lanjutan kepada yang berinteraksi terdekat selama satu minggu sebelumnya dengan yang bersangkutan,” ungkap Bambang Mardi lewat pesan WhatsAppnya, Kamis (17/9/2020)

Dikatakan Bambang, pegawai non PNS di jajaran satuan polisi pamong praja (satpol PP) itu, saat ini tengah menjalani isolasi mandiri

“Yang bersangkutan sudah melakukan isolasi mandiri di rumah nya di kota Tangerang,” terang Bambang

Ia menjelaskan, dalam mengembang tugas, Satpol PP sering melakukan interaksi dengan masyarakat yaitu melakukan penegakan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid19 untuk semua lini

“Melakukan penertiban ditempat tempat hiburan, dan operasi yustisi bersama TNI Polri sehingga kejadian ini menjadi peringatan bagi seluruh anggota Pol PP untuk disiplin degan 3M dan memberikan teladan kepada masyarakat umum,” pungkasnya

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi membenarkan, salah seorang Anggota Satpol PP Kabupaten Tangerang Positif Covid-19.

**Baca juga: Perumdam TKR Pastikan Distribusi Air Bersih di Kawasan Serpong Telah Normal.

Menurut Hendra, awalnya seluruh anggota Satpol PP Kabupaten Tangerang menjalani rapid test dan hasil diketahui dua orang reaktif. Selanjutnya, kedua orang itu menjalani swab test dan hasilnya satu orang positif.

“Tadi malam, saya dapat kabar satu orang anggota Satpol PP Kabupaten Tangerang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil test swab. Anggota Satpol PP itu berasal dari Kota Tangerang, namanya saya lupa,” kata Hendra kepada Kabar6.com saat dikonfirmasi (CR)

Berita Terbaru