oleh

Satu ABK Hilang Terjatuh Usai Dihantam Ombak Besar di Pulau Deli Pandeglang

Kabar6- seorang anak buah kapal (ABK) Kapal SPB Sainty Governor bernama Joko Pranoto hilang usai terjatuh dari kapal di Pulau Deli, Kabupaten Pandeglang, Senin (2/8/2021).

Warga Desa Banjaranyar, Kecamatab Pakuncen Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah itu terjatuh pasca dihantam ombak besar.

Kepala Basarnas Banten Adil Triyanto mengatakan, kronologis kecelakaan laut saat korban sedang melakukan penyoundingan pada bagian kapal dan tiba tiba ombak besar dan angin kencang datang.

“Korban sedang melakukan penyoundingan pada bagian Kapal dan tiba tiba ombak besar dan angin kencang datang,” kata Adil kepada wartawan.

Setelah Basarnas mendapatkan laporan pihaknya langsung menerjunkan personil untuk melakukan pencarian. Hasil operasi hari pertama masih belum membuatkan hasil.

Menurutnya Adil, Tim memfokuskan melakukan pencarian darat dengan penyisiran darat dari dari pantai Rancecet ke arah barat sejauh 13 kilometer dan juga tim SAR gabungan melakukan koordinasi dengan nelayan sekitar.

“Apabila melihat korban bisa menghubungi tim SAR gabungan,” ujarnya.

**Baca juga: Dua Kali Diundur, Berikut Jadwal Tahapan Pilkades di Pandeglang

Tim mengalami kendala saat melakukan pencarian lantaran cuaca begitu ekstrim sebab ombak di sekitar perairan tersebut ketinggiannya mencapai 4 hingga 6 meter.

“Pencarian di hentikan sementara dan dilanjutkan besok pada tanggal 3 Agustus 21 dengan renca operasi masih melakukan penyisiran sampai kawasan Taman Nasional Ujung Kulon,” ujarnya.(Aep)

Berita Terbaru