oleh

Satpas Polres Lebak Periksa Suhu Badan Pemohon SIM

Kabar-Suhu badan masyarakat yang hendak mengurus permohonan surat izin mengemudi (SIM) di Gedung Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Polres Lebak diperiksa menggunakan infrared thermometer.

Langkah tersebut sebagai upaya Polres Lebak dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di tempat-tempat pelayanan publik. Demam disertai batuk dan flu bisa menjadi gejala tubuh terinfeksi Corona.

“Untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona. Sejauh ini, suhu badan masyarakat yang akan mengurus pembuatan SIM masih normal,” kata Baur SIM Polres Lebak, Aiptu Asep.

Langkah pencegahan penyebaran virus Corona yang dilakukan Polres Lebak di fasilitas pelayanan publik itu juga dengan menyediakan hand sanitizer dan masker.

“Hand sanitizer silahkan dipakai setelah suhu tubuh diperiksa. Jika ada pengunjung yang sedang batuk dan flu kami berikan masker untuk mencegah penyebaran bakterinya,” tutur Asep.

Gedung Satpas Polres Lebak sambung dia juga sudah dilakukan penyemprotan dengan menggunakan desinfektan. Asep menyampaikan, tidak ada pembatasan layanan pembuatan SIM.

“Tidak ada yang dibatasi, pelayanan tetap kami buka seperti biasa,” katanya.**Baca juga: Penjaga Kontrakan Gagalkan Aksi Pencurian Sepeda Motor di Serang.

Salah satu pemohon SIM, Eka, mengaku, tidak mempermasalahkan pemeriksaan suhu tubuh saat hendak masuk ke dalam gedung. Menurutnya, langkah itu memang penting dilakukan di tengah wabah Corona.

“Enggak masalah justru bagus, dengan pemeriksaan begini kita juga jadi tahu kondisi suhu tubuh kita. Bagus ya, setiap tempat ramai pelayanan publik memang harus seperti ini, menyiapkan masker dan hand sanitizer,” tutur wanita yang akan membuat SIM C.(Nda)

Berita Terbaru