Home / Banten / Satlantas Polresta Tangerang Bentuk FK3LL
kabar6.com
Satlantas POlresta Tangerang saat membentuk Forum Komunitas Korban Kecelakaan Lalu Lintas (FK3LL).(bam)

Satlantas Polresta Tangerang Bentuk FK3LL

Kabar6-Satuan Lalu Lintas Polres Kota Tangerang membentuk Forum Komunitas Korban Kecelakaan Lalu Lintas (FK3LL) yang dilanjutkan sosialisasi di Aula Satlantas.

Selain Satlantas, Stakholder yang hadir dalam sosialisasi kali ini diantaranya Jasa Raharja, BPJS, Dinas Kesehatan dan beberapa perwakilan dari pihak Rumah Sakit di Tangerang.

Kasatlantas Polresta Tangerang, Kompol Ari Satmoko menjelaskan bahwa pelaksanaan sosialisasi tersebut salah satu bentuk kepedulian dan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan.

“Agar masyarakat lebih paham dan tahu tentang bahaya dan dampak kecelakaan yang dialaminya,” ujar Kompol Ari Satmoko kepada kabar6.com saat pelaksanaan sosialisasi di Aula Satlantas Lt 2, Jum’at (12/10/2018).

Tak hanya itu, kata Kasatlantas, jika terjadi kecelakaan agar masyarakat langsung melaporkan kejadian yang dialaminya segera melaporkan terlebih dahulu ke polisi.

“Supaya kita langsung melakukan cek Tkp dan secepatnya melakukan penyelidikan awal terjadinya kecelakaan,” terangnya.

Dan, lanjut Ari Satmoko, pihak Rumah Sakit juga tidak salah miskomunikasi tentang biaya perawatan korban kecelakaan.**Baca juga: Heboh, Kasus Penculik Anak Digagalkan Warga Pondok Aren.

“Karena, bila kecelakaan tunggal itu tidak mendapatkan santunan dari Jasa Raharja, tapi hanya mendapatkan biaya perawatan oleh pihak Bpjs,” paparnya.(bam)

Check Also

Kabar6.com

IMB Bangunan BPSDM Kementerian Hukum dan HAM Diduga Palsu

Kabar6-Diduga berkas izin mendirikan bangunan gedung BPSDM Kementrian Hukum dan Ham palsu. Faktanya, sampai sekarang ...