oleh

Satlantas Polresta Tangerang Bagikan Bunga dan Cokelat ke Pengendara

Kabar6-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang membagikan ratusan cokelat dan bunga kepada pengendara yang melintas di Jalan Baru, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Selasa (30/4/2019).

Pengendara yang mendapat cokelat atau bunga adalah pengendara yang melengkapi diri dengan standar keselamatan berkendara.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, kegiatan itu dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Kalimaya 2019.

“Bila ada pengendara yang tidak melengkapi diri dengan standar keselamatan, kami melakukan peneguran sekaligus menyosialisasikan pentingnya menjaga keselamatan,” ujarnya.

Dikatakan Sabilul, sosialisasi tentang keselamatan berkendara juga dilakukan dengan membagikan leaflet atau selebaran. Dalam selebaran itu, ujar dia, terdapat materi edukatif seputar keselamatan dan lalu lintas.

“Operasi yang dititikberatkan pada kegiatan penyuluhan, patroli, dan kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk Keselamatan berlalu lintas,” terangnya.

Senada dengan Sabilul, Kasatlantas Polresta Tangerang Kompol Ari Satmoko mengatakan, operasi bertujuan meminimalisir angka kecelakaan.

Menurutnya, operasi juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat berlalu lintas menjelang bulan Ramadhan dan arus mudik.**Baca juga: Wagub Banten: Peringatan May Day Momentum Untuk Tingkatkan Skill dan Etos Kerja.

“Bulan Ramadhan mobilisasi kendaraan meningkat. Ditambah arus mudik dan arus balik,” ujarnya.(Vee)

Berita Terbaru