oleh

Satgas Pangan Cek Bahan Pokok di Pasar Kresek

Satgas Pangan Polresta Tangerang. (shy)

Kabar6-Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polresta Tangerang melakukan pengecekan terhadap kebutuhan pokok dan komoditi di Pasar Kresek, Kabupaten Tangerang, Selasa (13/6/2017).

Dalam pengecekan tersebut, harga kebutuhan pokok sampai dengan H-13 lebaran seperti, daging, telur ataupun beras masih dalam kondisi normal. Begitupun dengan harga komoditas seperti, Cabai, Bawang Merah dan Bawang Putih.**Baca Juga: Waduh, BPOM Temukan Obat Palsu di Pasar Sentiong

“Satgas ini melakukan pengecekan setiap hari dan harga kebutuhan juga masih terpantau normal belum ada lonjakan,” ujar Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Asep Edi Suheri.

Sejauh ini, pihaknya belum menemukan ada penimbunan kebutuhan pokok ataupun komoditi.

“Masih aman, hanya saja kita sedang melakukan penyelidikan terkait temuan tahu berformalin dan obat palsu di Balaraja oleh Tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Banten,” ungkapnya.

Diketahui, harga daging sapi Rp100 ribu per kilogram, daging ayam Rp25 ribu per kilogram, beras kualitas sedang Rp9 ribu per liter. Untuk kebutuhan komoditas yakni, Cabai Merah Rp30 ribu per kilogram, Bawang Merah Rp35 ribu per kilogram.(Shy)

Berita Terbaru