oleh

Sate Bandeng Kronjo, Primadona di Bazar Olahan Ikan

Kabar6-Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tangerang menggelar bazar hasil produk olahan ikan, Kamis (7/5/2015).

Bazar tersebut digelar di Gedung Usaha Daerah (GUD) Kabupaten Tangerang, yang berada dalam kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tangerang, Herry Wibowo mengatakan, pameran itu digelar setiap sebulan sekali.

Tujuannya untuk meningkatkan daya konsumsi masyarakat Kabupaten Tangerang terhadap makanan berbahan ikan.

“Daging ikan itu manfaat tinggi. Disisi lain, kita juga tengah berusaha meningkatkan kesejahteraan ekonomi para pengrajin olahan ikan,” ungkapnya.

Sementara, Sam Akhti salah satu pengrajin makanan hasil olahan ikan mengaku sangat senang, dengan diadakannya acara oleh Dinas Perikanan dan Kelautan.

“Lewat acara ini, kami pengrajin makanan olahan ikan, tentunya dapat mempromosikan hasil produksi kami yang enak dan bergizi,” ungkapnya.

Akhti mengakui, bila Dinas Perikanan dan Kelautan sangat berperan, dalam proses produksi dan pemasaran makanan olahan ikan yang dilakukan perajin.

“Baik dalam segi kualitas makanan, tingkatan gizi, serta membuat masyarakat tertarik akan hasil yang di buat,” ujarnya. **Baca juga: TKW Asal Serang Hilang di Malaysia.

Dalam bazar itu, terlihat salah satu menu yang cukup diminati pengunjung diantaranya, sate bandeng asal Krojo yang diproduksi Sam Akhti.

Dengan harga yang di bandrol Rp30 ribu, sate bandeng asal Kronjo itu laris manis dan cocok di lidah para pengunjung.(shy)

Berita Terbaru