oleh

Sasaran Vaksinasi Covid-19 Usia 6-11 Tahun Sebanyak 148.884 Anak

Kabar6-Anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Lebak mulai mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama.

Kasi Imunisasi, Surveilans dan Krisis Dinkes Lebak, Tb Mulyawan kepada Kabar6.com mengatakan, di wilayah perkotaan, vaksinasi sudah mulai dilaksanakan di SDN 1 Rangkasbitung Barat

“Untuk di wilayah-wilayah, kami mulai sosialisasikan ke puskesmas, kecamatan dan sekolah. Sasaran vaksin usia 6-11 tahun sebanyak 148.884 anak,” kata Mulyawan, Selasa (18/1/2022).

Tidak ada perbedaan vaksinasi untuk anak 6-11 tahun, baik dari dosis maupun jenis vaksin yang digunakan. Hanya saja, vaksinasi anak perlu mendapat persetujuan dan pendampingan dari orangtua.

“Iya, harus ada persetujuan dan seharusnya didampingi agar saat pada tahap skrining petugas mendapat informasi yang lengkap mengenai kondisi anak. Apakah punya penyakit penyerta dan lain-lain,” beber Mulyawan.

Pemerintah daerah, kata Mulyawan, berharap agar masyarakat tidak mempercayai informasi-informasi bohong dan tidak jelas sumbernya mengenai vaksinasi anak.

“Kami harap orangtua bisa menyadari pentingnya vaksinasi untuk anak agar anak punya kekebalan tubuh dari virus Corona,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru