oleh

Sasar Kawasan Industri, Buruh Kasbi Kepung Kota Tangerang

Kabar6-Sejumlah kawasan industri yang berada di wilayah timur Kota Tangerang, seperti wilayah Kecamatan Benda, Batu Ceper dan Tanah Tinggi, menjadi sasaran dari aksi buruh yang digelar hari ini, Rabu (3/10/2012).

Sejak pukul 06.00 WIB ratusan buruh bersepeda motor telah menyisir kawasan-Kawasan industri kebon besar di Kecamatan Batuceper, kawasan industri Aster di Tanah Tingggi dan kawasan pembangunan satu di Benda.

Sambil meneriakkan yel-yel terkait penolakan upah murah dan penghapusan sistem kerja kontrak, buruh terus mengajak rekan-rekannya yang hari ini bekerja untuk bergabung dan melakukan aksi serupa.

“Penghapusan sistem kerja kontrak, dan tolak upah murah merupakan harga mati bagi buruh,” ujar ativis buruh dari Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (Kasbi), Sunarno.

Dijelaskan Sunarno, hampir 70 persen dari buruh di indonesia saat ini, masih dalam keadaan kontrak dan tidak memiliki kepastian hidup. Mereka bahkan kerap kali kehilangan pekerjaan dan mata pencaharian saat kontrak berakhir.(rani)

Berita Terbaru