oleh

SAS Gelar Olimpiade Alquran se-Tangsel

Kabar6-Tak lama diresmikan, Sekolah Alquran Serpong (SAS) langsung memulai kiprahnya dengan menggelar Olimpiade Aquran se-Tangerang Selatan untuk anak usia 5-7 tahun di Masjid Al Ihsan, Perumahan Astek Wartawan, Jalan KH Sakim, Lengkong Gudang Timur.

Ketua Panitia Pelaksana yang juga Direktur Pengembangan Pendidikan Yayasan Al-Ihsan Tangerang Selatan (YATS), Ahmad Rus’an menjelaskan, Olimpiade Al Quran ini melombakan Musabaqoh Hifdzil Quran (hafalan Quran), Lomba Adzan, Pildacil serta Lomba mewarnai.

Untuk Hafalan Quran diikuti sebanyak 104 peserta, lomba adzan diikuti 44 peserta, 26 peserta untuk Pildacil serta 271 peserta yang mengikuti lomba mewarnai yang akan digelar diacara final pada 6 April 2019 mendatang.

“480 peserta dibagi menjadi empat kelompok yang akan dinilai oleh empat juri,” kata Ahmad Rus’an kepada Kabar6.com, Minggu (31/3/2019).

**Baca juga: Pelopor Sekolah Al Quran Tingkat SD, YATS Resmikan Sekolah Al Quran Serpong.

Bagi para pemenang Olimpiade Alquran yang memperebutkan piala Walikota Tangerang Selatan ini, akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah ditambah tropi dan piagam.

Disamping itu, lanjut Rus’an, pihaknya juga telah menyiapkan beasiswa 100 persen bagi pemenang juara I, beasiswa 80 persen untuk juara II, beasiswa 50 persen untuk juara III dan harapan. (fit)

Berita Terbaru