oleh

Santri Dari Majelis Dzikir Deklarasi La Nyalla Mattalitti Sebagai Capres 2024

Kabar6-Sejumlah santri dan masyarakat yang menamakan Majelis Dzikir Usman Sulaiman Al Bantani, mendukung La Nyalla Mattalitti sebagai Capres 2024. Mantan Ketua PSSI itu bahkan dianggap memiliki kepribadian dan sikap seperti Khulafaur Rasyidin atau pemimpin penerus Rasulullah.

Sebelum deklarasi digelar, mereka terlebih dulu menggelar dzikir dan doa bersama di salah satu hotel di Kota Serang, Banten.

“Khulafaur Rasyidin, sosok Umar Bin Khattab yang pemberani serta Ali Bin Abi Thalib yang dikenal dekat dengan rakyatnya. Tentu karakter-karakter seperti itu yang kita harapkan juga untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya,” kata Koordinator Majelis Dzikir Usman Sulaiman Al Bantani, Fakhrur Rafidzi, Rabu (07/09/2022).

Fakhrur Rafidzi berjanji, akan memperkenalkan Ketua DPD RI itu ke masyarakat dan pemuda Banten untuk mendapatkan dukungan maju sebagai Capres 2024 mendatang.

**Baca Juga: Bebas Bersyarat, Ratu Atut Lapor ke Bapas Serang

Peserta dzikir dan doa bersama juga membacakan ijtihad politik yang berisikan tiga poin, pertama berikhtiar untuk La Nyalla Mahmud Mattalitti maju sebagai Capres 2024. Kedua, menjadi garda terdepan mensosialisasikan La Nyalla. Ketiga, akan mendarmabaktikan pikiran, tenaga dan harta untuk kemenangan La Nyalla pada Pilpres 2024.

“Yang membuat beliau menjadi pantas, bukan karena beliau mencalonkan diri. Tapi jejak rekam beliau sebagai ketua DPD RI, egaliter, yang mampu memberi contoh ke masyarakat, bahwa disana tidak ada kepentingan partai, tapi beliau mau memperjuangkan kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Di undangnya La Nyalla dalam Kongres Umat Islam Indonesia di Sumatera Utara (Sumut) pada 26-28 Agustus 2022 lalu, di klaim sebagai bentuk kerinduan umat atas sosok pemimpin Islam.

Terlebih, Banten mendapatkan julukan Kota Seribu Kyai, Sejuta Santri. Diharapkan bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat dan para tokoh agama.

“Pak La Nyalla diundang di Kongres Umat Islam Sumatera Utara ke 2, ini menandakan bahwa umat sangat merindukan figur seperti beliau. Banten ini kan juga terkenal dengan kota santri, olehnya kita kemas dukungan kepada Pak La Nyalla melalui dzikir dan doa,” terangnya.(Dhi)