oleh

Sanlat, Tanamkan Aqidah Tauhid Sejak Dini

Kabar6-Memanfaatkan masa liburan sekolah di bulan Ramadan dengan kegiatan positif, Majelis Taklim Baitul Hikmah BSD, mengadakan kegiatan pesantren kilat (sanlat), Minggu (21/6/2015).

 

Kegiatan sanlat ini diharapkan dapat menambah ilmu dan nilai-nilai Islami kepada anak-anak.

 

“Kegiatan ini adalah yang pertama diadakan, pada Ramadan tahun-tahun sebelumnya pesantren kilat diadakan untuk remaja dalam waktu beberapa hari. Kali ini pesantren kilat kami adakan khusus untuk anak-anak sekolah dasar kelas empat hingga kelas enam, dan hanya satu hari, mulai waktu Dhuha hingga waktu berbuka puasa,” tutur Meriyani, Ketua Panitia Pesantren Kilat Baitul Hikmah 1436 H.

 

Antusias anak-anak untuk mengikuti pendidikan agama melalui pesantren kilat ternyata sangat tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya anak-anak yang ikut dalam kegiatan sanlat Baitul Hikmah Nusa Loka BSD.

 

“Total peserta ada 180 anak, mereka adalah pelajar dari sekolah-sekolah yang berada di BSD dan sekitarnya,” ujar Meri menambahkan. ** Baca juga: BATAN Gandeng Rusia Siapkan SDM Untuk PLTN

 

Rangkaian kegiatan pesantren kilat Baitul Hikmah Nusa Loka BSD dimulai dengan salat Dhuha berjamaah, lalu pendalaman hafalan Al Qur’an, ESQ oleh tim Readdy, mendengarkan dongeng Islami, games dan diakhiri dengan buka puasa bersama.

 

“Tujuan kami melalui kegiatan ini adalah untuk menanamkan akidah Tauhid sejak dini kepada anak-anak,” ujar Meri, yang berkeinginan untuk menggelar acara serupa di Ramadan tahun depan. (asri)

Berita Terbaru