oleh

Sampah Tiga Meter Numpuk di Bantaran Rel Ciputat

Kabar6-Aroma menyengat tercium sepanjang rel kereta api di Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Bau tak sedap itu berasal dari tumpukan sampah yang dibuang sembarangan oleh warga sekitar.

Terlihat puluhan tenaga dari pesapon Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel berjibaku membersihkan tumpukan sampah. Mereka mengangkut sampah dengan puluhan karung.

“Bulan ini sudah yang ketiga kali sampah di sini diangkut,” ungkap Kepala Seksi Pengelolaan Sampah DLH Tangsel, Rastra Yudhatama di lokasi, Kamis (11/4/2019).

Menurutnya, sampah di dekat Stasiun Sudimara itu sudah menumpuk sejak 20 tahun silam. Panjang tumpukan mencapai sekitar 100 meter.

Yudha mengatakan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero). Sebab tumpukan sampah di penampungan liar ini berada di lokasi lahan milik perusahaan plat merah tersebut.

Perangkat wilayah setempat juga diminta untuk ikut membantu sosialisasikan kepada warganya agar tidak membuang sampah sembarangan.**Baca juga: Temuan 2 Mayat Dalam Karung di Pandeglang, Polisi Belum Pastikan Ada Keterkaitan.

“Perangkat mulai dari RT sampai camat. Mengapa kami harus koordinasi dulu?, karena memang ya yang punya kuasa lahan adalah PT KAI,” katanya.(yud)

Berita Terbaru