oleh

Sampah di Sungai Cisadane Mulai Menganggu Produksi Air Bersih di Tangerang

Kabar6-Perusahan Umum Daerah Tirta Kerta Raharja (PERUMDAM TKR) mengalami sejumlah kendala dalam produksi air akibat banyaknya sampah yang memenuhi sungai Cisadane.

Juru bicara Perumdam TKR Samsudin Sidik mengatakan, banyaknya sampah yang mengalir di Sungai Cisadane ini sangat berpengaruh pada produksi air namun masih tetap diantisipasi.

“Jadi banyaknya sampah secara kualitas air tidak berpengaruh. Namun produksi air berkurang karena sampah menghambat kerja pompa,” ujar Samsudin saat dikonfirmasi, Rabu (24/6/2020).

Dalam mengantisipasi sampah tersebut, kata dia, pihaknya melakukan penyaringan pada intake sehingga hal tersebut tidak mempengaruhi kualitas air yang dihasilkan. Sehingga air yang dikonsumsi masyarakat dalam kondisi aman.

**Baca juga: Lagi, Sungai Cisadane Tertutup Sampah Plastik.

“Sampah bisa kita halau dengan adanya screen (penyaring) pada intake ( bangunan penyadap ) sehingga tidak berpengaruh pada kualitas air,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Permasalahan sampah di Sungai Cisadane seakan-akan tak pernah habisnya. Sungai Cisadane kebanggaan warga Tangerang kembali dipenuhi sampah, Rabu (24/6/2020). (Oke)

Berita Terbaru