oleh

Sampah Berceceran, Sekdis DLH Tangsel Tantang Warga Komitmen

Kabar6-Sampah yang berpotensi menjadi “emas” ini masih belum bisa di manfaatkan oleh warga dengan program bank sampah yang tengah di jalankan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Terlihat pola hidup yang kotor dan sikap masyarakat sekitar yang cenderung tidak peduli. Akhirnya sampah tersebut berceceran di sepanjang jalan PAMD, Rawa Buntu, Serpong.

Aktifis peduli sampah dalam sambungan WhatsAppnya mengirimkan foto, yang menggambarkan kebiasaan pola masyarakat yang tidak patut di contoh.

Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Yepi Suherman, melalui telepon selulernya mengatakan kepada kabar6.com, wilayah tersebut berjauhan dari pemukiman masyarakat, Rabu (26/9/2018).

“Tempat tersebut memang sepi, kami sudah sering mengangkut sampah di jalan PAMD, dan selalu timbul lagi, sekalipun di berikan tong sampah, kemungkinan akan lebih kotor lagi, ayo kita selesaikan sampah dari sumbernya,” tegas Yepi.

Yepi juga menambahkan bahwa dinasnya tak pernah bosan untuk menegur prilaku warga yang sering buang sampah di sembarang tempat. **Baca juga: Perpustakaan Keliling Sambangi SD Muhammadiyah 35 Solear.

“Saya tantang warga sekitar untuk komitmen, dengan catatan, bilamana ada yang membuang sampah di lokasi tersebut, mari kita beri sanksi bersama. Karena daerah itu kosong, tidak ada yang bisa menjamin untuk tetap bersih, sepanjang masyarakat tidak menjaganya,” (Adt)

Berita Terbaru