oleh

Sambut Tahun Ajaran Baru, Fakultas Ekonomi Bisnis UMT Tuntaskan UAS

Kabar6-Rona bahagia dan gembira terpancar dari wajah para mahasiswa dan mahasiswi jurusan Manajemen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Tangerang (FEB-UMT).

Ya, usai menjalani hari terakhir Ujian Akhir Semester (UAS) di kampus mereka di bilangan Kawasan Pusat Pendidikan Cikokol, Kota Tangerang, Jumat (20/7/2018).

Sedianya, rona kebahagiaan para mahasiswa semester 8 program studi Manajemen ini tak terbendung, setelah perjuangan menimba ilmu di kampus UMT hari ini, memasuki masa perkuliahan terakhir, dilanjutkan dengan menyusun skripsi sebagai salah satu persyaratan kelulusan kuliah sebagai calon sarjana ekonomi.

Setelah berjibaku selama dua pekan, terhitung semenjak 9 Juli hingga 20 Juli 2018 menjalani UAS, setelah ini para mahasiswa dan mahasiswi bakal menjalani libur panjang hingga tahun ajaran baru mendatang pada September 2018 mendatang.

“Alhamdulillah, UAS selesai. Tinggal pulang kampung,” ujar Laila, salah seorang mahasiswi UMT sambil terus mengumbar senyum sebagai gambaran rasa bahagia.

Dekan FEB-UMT, Dr. Hj. Siti Chanifah, SE.,MM. mengatakan, UAS Semester genap TA 2017 – 2018 dilaksanakan selama 2 minggu.

kabar6.com
Mahasiswa dan mahasiswi UMT.(Rani)

“Pada minggu ke 1, dikhususkan untuk mahasiswa akuntansi dan pada minggu ke 2 dikhususkan untuk mahasiswa manajemen,” ujarnya.

Adapun pelaksanaan UAS untuk mahasiswa ekonomi, lanjutnya, dilaksanakan di dua kampus, yaitu Kampus Amaris dan Kampus Pusat di Jalan Perintis Kemerdekaan 1.

“Sedangkan jumlah peserta UAS untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis kurang lebih 4.600 mahasiswa,” katanya.

Dekan FEB-UMT, Dr. Hj. Siti Chanifah, SE.,MM. juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada teman-teman panitia di fakultas dan kepada mahasiswa yang telah mengikuti pelaksanaan UAS dengan tertib dan lancar.

“Selanjutnya dekan menyambut tahun ajaran baru 2018 – 2019 sekaligus mengucapkan selamat datang untuk mahasiswa baru,” ujar Dr. Hj. Siti Chanifah, SE., MM.**Baca juga: Pemuda Muhammadiyah Cabang Tangerang Buka Waroeng Dhuafa.

Sedianya, libur setelah UAS di kampus UMT akan berlangsung selama satu bulan setengah atau sampai Bulan September 2018 mendatang. Adapun penerimaan mahasiswa baru gelombang 3 akan berlangsung sampai Bulan Agustus minggu ke 4.(rani)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru