oleh

Sambut Ramadan & Bulan Bung Karno, PDI-P Santuni Anak Yatim

Kabar6-DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Tangerang, Sabtu (20/6/2015) petang, menggelar kegiatan buka bersama serta santunan ratusan anak yatim.

 

Ya, acara yang dilaksanakan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Ruko Moderland, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang ini, adalah dalam rangka menyambut syukur datangnya Bulan Suci Ramadan sekaligus juga untuk peringatan Bulan Bung Karno.

 

“Kita ini memiliki bulan nasional, yakni bulan Juni, di mana ada makna baik pada bulan ini. Bung Karno, selaku pendiri bangsa ini lahir dan wafat di bulan Juni, kemudian berkaitan dengan Pancasila juga,” ungkap Hendri Zein, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, di sela-sela kegiatan itu.

 

Dalam kesempatan tersebut, Hendri juga berharap, agar kedepannya, seluruh kader di bawah kepemimpinannya dapat terus menjunjung tinggi nilai perjuangan yang telah diamanatkan oleh Bung Karno, Sang Proklamator negeri ini.

 

“Kita harap seluruh kader PDI Perjuangan terus menjadi lebih solid lagi. Sedangkan, untuk kader yang duduk di DPRD, kita ingin kedepannya dapat lebih kuat dalam mengawal amanah masyarakat,” tegasnya.

 

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo, menambahkan bahwa acara tersebut sedikitnya diikuti oleh 100 anak yatim, dari hampir seluruh kecamatan yang ada.

 

“Kalau kegiatannya adalah buka puasa bersama seluruh kader serta juga ada santunan untuk anak yatim. Semoga, melalui kegiatan seperti ini, kita semua semakin kuat lagi, dalam menjawab semua tantangan kedepan nanti,” ujar mantan Wakil DPRD Kota Tangerang ini.

 

Sementara itu, Iqbal, salah seorang anak yatim yang kini masih duduk di bangku kelas 6 SD, terlihat bahagia, usai diberikannya santunan. ** Baca juga: Harga Sembako di Banten Terus Meroket

 

“Seneng, buat buka puasa sama sahur,” ucapnya, dengan nada polos. (ges)

Berita Terbaru