oleh

Sambut Program Jalan Lingkungan, KNPI Lebak Minta PK Segera Gelar Muscam

Kabar6-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Lebak meminta pengurus kecamatan (PK) untuk segera menyelenggarakan musyawarah kecamatan (Muscam).

“Insya Allah segera mungkin kami layangkan surat kepada seluruh PK di 28 kecamatan agar menyelenggarakan musyawarah kecamatan,” kata Ketua DPD KNPI Lebak, M. Jafar Toha saat menghadiri Jambore Pemuda, di Pantai Cibobos, Cihara, Lebak, Sabtu (27/11/2021).

Langkah tersebut dinilai penting untuk menyambut program Jalan Lingkungan yang diinisiasi Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Lebak, Moch. Nabil Jayabaya.

“Ada gagasan hangat yang ditawarkan oleh ketua MPI. Nah, kita pengurus harus bisa menyambutnya. Beliau menginstruksikan kepada kami agar segera membuat proposal jalan lingkungan,” terang Jafar.

Menurutnya, melalui program tersebut akan mendorong pemuda untuk ikut serta mengawal dan mendorong pemerintah daerah dalam penanganan infrastruktur.

“Persiapan itu harus dimulai dari diri kita sendiri, KNPI harus menjadi motor atas kemajuan kesadaran pemuda untuk berusaha di wilayah masing-masing,” ujarnya.

**Baca juga: Soroti Kemiskinan, PMII Minta Pemkab Lebak Fokus soal Ini

Sementara itu Ketua DPD KNPI Banten Ali Hanafiah, mengapresiasi Jambore Pemuda yang diselenggarakan KNPI Lebak.

“Ini sangat luar biasa, baru sekitar dua bulan dilantik sudah melaksanakan kegiatan Jambore Pemuda. Ini bukti bahwa ber-KNPI adalah dengan menunjukkan karya, hari ini Bung Jafar dan rekan rekan telah menunjukan bukti keseriusannya,” tutur Ali.(Nda)

Berita Terbaru