Home / Aneka Berita / Bisnis / Sambut Imlek 2570, Supermal Karawaci Hadirkan Program Peranakan Heritage
Kabar6.com
Sambut Imlek 2570, Supermal Karawaci Hadirkan program Peranakan Heritage. (ist)

Sambut Imlek 2570, Supermal Karawaci Hadirkan Program Peranakan Heritage

Kabar6-Sambut Imlek 2019 yang jatuh pada 5 Februari 2019 mendatang, Supermal Karawaci Tangerang hadirkan program Peranakan Heritage mulai 21 Januari 2019 hingga 17 Februari 2019.

Sr Marcom Manager PT Supermal Karawaci, Eni Rohaeni menjelaskan, budaya peranakan adalah budaya unik di Nusantara. Hal ini merupakan akulturasi atau pencampuran budaya Tiongkok, budaya local Nusantara serta campuran budaya Eropa.

Budaya peranakan sendiri, lanjut Eni, mencakup banyak hal. Dari kuliner, busana, tradisi, hingga arsitektur. Dari latar belakang itulah Supermal Karawaci mengangkat budaya peranakan sebagai tema di Imlek 2570 yang direfleksikan melalui instalasi dekorasi di Grand Atrium.

**Baca juga: Panen Cabai di Kronjo, Mad Romli Apresiasi Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia.

“Kami ingin menonjolkan keindahan dari budaya peranakan. Yang mana budaya ini merupakan hasil asimilasi budaya dan memiliki ciri khas tersendiri, sehingga perpaduannya menciptakan sebuah seni budaya yang elok dan artistic,” ungkap Eni disiaran persnya, Selasa (29/1/2019).

Eni mengatakan, sambut Imlek 2019 ini, beragam kemeriahan ditampilkan di pusat perbelanjaan terlengkap di Tangerang ini. (fit)

Check Also

Kabar6.com

KKB BCA Berikan Alternatif Pembayaran

Kabar6-Kredit kendaraan bermotor (KKB) dari BCA memberikan berbagai alternative metode pembayaran untuk menjamin masyarakat dalam ...