oleh

Sambut Gembira Putusan Kemenkumham, Kader Demokrat di Lebak Gunduli Kepala

Kabar6-Keputusan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang menolak kepengurusan Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, disambut baik kader Demokrat yang setiap pada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kabupaten Lebak.

Sejumlah kader, salah satunya Ketua PAC Demokrat Rangkasbitung, Ahmad Tohiri rela menggunduli kepalanya sebagai bentuk syukur atas putusan tersebut, Kamis (1/4/2021).

“Ini ungkapan syukur kami atas ditolaknya kepengurusan KLB Deli Serdang oleh Kemenkumham. Saat berkas dokumen permohonan pengesahan dimasukkan ke Kemenkumham, saya sudah bernazar jika ditolak, saya akan gunduli kepala,” kata Tohiri kepada awak media, di Kantor DPC Demokrat Lebak, Jalan Maulana Hasanudin, Kalanganyar, Lebak.

Tohir menegaskan, bahwa kader partai berlambang Mercy di Kabupaten Lebak akan selalu solid di bawah kepemimpinan AHY sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat yang sah. Baca Juga:Mabes Polri Diserang Perempuan Berpistol, Polres Lebak Perketat Penjagaan

“Kami selalu solid di bawah kepemimpinan Ketum AHY. Semoga Demokrat semakin solid, makin dicintai masyarakat, terutama oleh kalangan milenial,” harapnya.

Dikutip dari Tempo.co, Menkumham Yasonna Laoly menyampaikan, permohonan pengesahan hasil KLB Deli Serdang pada tanggal 5 Maret 2021 lalu ditolak.

Itu karena dari hasil pemeriksaan dan verifikasi yang dilakukan Kemenkuham, masih terdapat beberapa kelengkapan dokumen yang belum dipenuhi. Antara lain perwakilan DPD dan DPC yang datang tidak disertai mandat Ketua DPD dan DPC.(Nda)

Berita Terbaru