oleh

Sambangi PKB Tangsel, Bang Ben Siap Duet Lagi dengan Airin

Kabar6-Benyamin Davnie merasa percaya diri akan kopetensi, kredibilitas dan pengalamannya berkecimpung dalam dunia birokrasi pemerintahan.

Sikap itu ditunjukkan selang sehari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), membuka bursa pencalonan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015.

Kedatangan pria yang kini menjabat sebagai Wakil Walikota Tangsel ini adalah untuk mengembalikan formulir pendaftaran.

Bang Ben, begitu sapaan akrabnya datang tanpa pengawalan, naik kendaraan pribadi miliknya ke kantor Dewan Pimpinan Cabang PKB di kawasan Pamulang.

“Saya mengukur kapasitas diri dan kemampuan serta kopetensi yang ada di saya,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (28/5/2015).

Diperhelatan pesta demokrasi yang dijadwalkan bergulir pada 9 Desember mendatang, Bang Ben secara tegas menyatakan siap kembali jadi orang nomor dua, mendampingi kandidat inkamben Walikota Airin Rachmi Diany.

Menurutnya, selama ini hanya PKB saja yang membuka pintu untuk pencalonan sebagai orang nomor dua. **Baca juga: Ini Pemicu Tangsel Raih Predikat Opini WDP.

Bang Ben tegaskan, untuk memimpin daerah harus menguasai semua lini, seperti sumber daya manusia, ekonomi dan penunjang lainnya.

“Untuk melakukan itu harus menemukan sesuatu yang klik atau chemistry dengan walikotanya. Saya sudah menemukan itu dengan ibu (Airin),” tegasnya.

Ketika awak media bertanya jika keinginanya bertepuk sebelah tangan, Bang Ben juga menyatakan sudah siap. “Mendingan saya pensiun aja kalau memang begitu mah,” tambahnya sambil tersenyum.(yud)

Berita Terbaru