oleh

Sambangi Danau Biru, Kapolsek Cisoka Imbau Pengunjung Patuhi Protokol Kesehatan

Kabar6-Mengantisipasi lonjakan pengunjung di lokasi wisata saat libur dan cuti bersama, Kapolsek Cisoka AKP Nur Rohkman mengimbau pengelola maupun pengunjung tempat wisata agar memperhatikan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Imbauan disampaikan Kapolsek Cisoka Nur Rohkman saat menyambangi tempat wisata air Danau Biru Cigaru Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang, Rabu (28/10/2020).

“Menghadapi libur panjang, kita sudah melakukan rapat dengan Muspika yang dipimpin Bupati Tangerang. Di mana intinya sama-sama mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dampak Covid-19,” ungkap AKP Nur Rohkman kepada kabar.com saat memantau wisata air Danau Biru Cigaru.

Utamanya, lanjut Nurohkman, menerapkan 3M (mencuri tangan, menjaga jarak, memakai masker). Dalam menekan angka sebaran serta memutus mata rantai virus Covid-19 ini, pihaknya akan memperketat pemantauan disejumlah lokasi wisata. Diawasi betul agar di lokasi wisata ini tidak menjadi klaster,” terangnya.

Sementara dalam acara peringatan hari besar Islam (PHBI) seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, pihaknya bekerjasama dengan tim satuan tugas covid-19 tingkat Kecamatan untuk meminimalisir kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.

“Dalam surat himbauan Bupati itu sudah ada, bahwa batasannya sudah ditentukan jumlahnya, dan tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19,” jelas AKP Nur Rohkman.

Dalam pengamatan keliling oleh Kapolsek dan jajarannya, sejumlah lokasi wisata yang ada, pihaknya belum menemukan lonjakan pengunjung dihari pertama liburan ini. “Namun tetap kami himbau baik pengelola maupun pengunjung yang hendak masuk ke lokasi wisata agar memperhatikan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Dikabarkan sebelumnya, pengelolaan wisata air Danau Biru Cigaru Kecamatan Cisoka Andi mengakui bahwa selama pandemi covid-19 pengunjung di wisata air yang dikelolanya turun drastis hingga 80 persen.

“Selama pandemi Covid-19 sudah turun drastis. Ada 80 persen pengunjung turun dan omset otomatis ikut turun besar juga,” ungkap Andi saat ditemui di lokasi wisata Danau Biru, Rabu (28/10/2020).

**Baca juga: Pertama Kali Berkunjung, Wisatawan Sadari Danau Biru Cisoka Ternyata Indah.

Akibat dampak Covid-19 ini perputaran ekonomi disekitar lokasi wisata air Danau Biru Cigaru sangat dirasakan baik kita pengelola maupun para pedagang disekitar lokasi. “Pendapatan turun drastis, para pedagang hampir semua tutup, ya nggak yang beli, hari ini pengunjung ada sekitar 20 orang,” ujar Andi (han)

Berita Terbaru