oleh

Salut! Anggota TNI ini Dapat Nilai Ujian SIM Terbaik di Polresta Tangerang

Kabar6-Letnan dua (Letda) A. S Manik, personel Kodim 0506 Tangerang berhasil mematahkan stigma mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) itu susah.

Pria berusia 54 tahun itu memperoleh nilai terbaik ujian teori dan praktik di Satuan Pelayanan SIM (Satpas) 1548, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang, Senin (1/7/2019).

Manik yang datang ke lokasi menggunakan seragam lengkap anggota TNI itu pun diganjar hadiah satu buah helm oleh Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Ari Satmoko.

“Pak Manik ini membuktikan bahwa mengurus SIM itu mudah. Beliau meraih nilai ujian teori dan praktik pada hari ini. Kami berikan hadiah berupa helm,” kata Ari Satmoko kasat lantas Polresta Tanggerang kepada Kabar6.com (01/07/2019).

Ditanya tips ia memperoleh nilai terbaik, Manik mengatakan bahwa ia tidak mengalami kesulitan saat mengisi soal ujian teori maupun saat uji praktik. Pasalnya, ia yang mengurus SIM C sebagai syarat untuk pemotor itu telah mempersiapkan diri sebelum datang ke lokasi.

“Setiap hari menggunakan sepeda motor, semestinya sudah paham baik rambu-rambu lalu lintas maupun praktik memhendarainya,” kata Manik Letda personel kodim 0506 kepada Kabar6.com.

**Baca juga: Jelang Laga Kandang Perdana, Persita Gelar Official Training di Stadion Sport Centre.

Manik juga mengatakan, anggapan sulitnya mengurus SIM sebenarnya hanya stigma. Sehingga, ia mengimbau warga tidak menggunakan jasa perantara atau calo saat mengurus SIM.

“Pelayanan SIM sekarang sudah baik, mudah dan cepat,” imbuhnya.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, 5 orang pemohon lainnya mendapatkan hadiah serupa dan juga dibagikan SIM gratis bagi mereka yang hari lahirnya bertepatan dengan ulang tahun Bhayangkara pada 1 Juli ini.(N2P)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru