oleh

Saluran Perumdam TKR Ditutup, Stok Air Bandara Soetta Normal

Kabar6-Pihak PT.Angkasa Pura II mengklaim kalau stok air di Bandara Soekarno-Hatta masih normal. Hal tersebut menyusul terjadinya kebocoran pipa saluran air milik Perumdam TKR yang mendistribusikan air ke Bandara Soekarno-Hatta karena amblasnya Jalan Daan Mogot KM 22, Kota Tangerang.

“Disampaikan bahwa pelayanan air di bandara (Bandara Soekarno-Hatta) saat ini dalam keadaan normal,” ujar Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang kepada wartawan, Senin (13/1/2020).

Ferbri mengatakan, penyuplai air bersih untuk Bandara Soekarno-Hatta bukan hanya Perumdam TKR saja, melainkan menggunakan dua Perumdam untuk menyuplai air. Ketika salah satu mengalami gangguan, maka satu lagi bisa digunakan untuk antisipasi.

“Bahwa ada dua suplai saluran air ke Bandara Soekarno-Hatta yaitu dari Perumdam Kota dan Perumdam Kabupaten,” jelas Febri.

Ia menjelaskan Bandara Soekarno-Hatta memiliki sistem cadangan air yang cukup besar untuk melayani pasokan kebutuhan air terutama di Terminal 3.

Dari kebutuhan total 10.000 meter kubik air perhari, dua PDAM baik dari Kabupaten Tangerang maupun Kota Tangerang mampu menyediakan lebih dari yang dibutuhkan.

“Suplai air dari PDAM Kota dan Kabupaten Tangerang 150 liter perdetik, setara dengan 12.000 MTR kubik,” ungkap Febri.

**Baca juga: Perbaikan Pipa Bocor Akibat Jalan Amblas, Saluran ke Bandara Soetta Ditutup Sementara.

Lebih lanjut, ia menjelaskan Bandara Soekarno-Hatta memiliki empat tangki raksasa. Setiap tangkinya mampu menampung 4000 meter kubik air.

“Jadi ada 16.000 meter kubik yang selalu standby apabila pasokan air terganggu. Alhamdulillah aman,” pungkasnya.(Vee)

Berita Terbaru